Tuesday 31 July 2012

Biografi Cakka Kawekas Nuraga terbaru



Biodata Cakka Nuraga


Nama : Cakka Kawekas Nuraga
Np : Cakka
Ttl : Tangerang, 18 Agustus 1998
Fansite : C~LUVers (CL)
Sekolah : SMPN BOPKRI 3
Umur : 13 th
Kesukaan: menggambar manga
Band kesukaan:styleguns n'roses, simple plan,jagostu,sheila on 7,altebridge
Cita - cita : vokalis band
Benda kesayangan : Gitar
anak kedua dari 2 Bersaudara



Cakka Kawekas Nuraga demikian nama lengkap anak laki-laki 13 tahun yang akrab di sapa Cakka ini. Bocah kelahiran Bintaro – Tangerang 18 Agustus 1998 kini telah duduk di bangku kelas 2 SMP, di BOPKRI 3 jogja, ia merupakan anak kedua dari keluarga Tunggul Dhewa Nuraga.dengan Dua bersaudara yang memiliki seorang kakak laki-laki terpaut usia 4 tahun.
Mulai mengenal dan menyukai musik sejak kelas 3 SD. Ketertarikannya pada bidang ini lebih banyak terpengaruh oleh kakaknya – Elang Nuraga – yang notabene gitaris sebuah band beraliran Japan rock di Jogja: Yubikiri dengan anggota rata-rata usia belasan.
Cakka adalah sosok anak yang punya kemauan besar untuk belajar sesuatu. Terpacu oleh karakternya yang ‘tidak mau kalah’ pada sang kakak, pada usia delapan tahun dia mulai belajar memainkan gitar sendiri. Awalnya hanya mengekor dari apa yang dilihatnya saat sang-kakak bermain, namun selanjutnya dia mendapat bimbingan dari kakak dan sang ayah.
Seiring bergulirnya waktu, makin terlihat bakat Cakka sesungguhnya, yang ternyata lebih menonjol pada vokal. Bocah penyuka Manga drawing ini sudah memiliki karakter vokalnya sendiri.
Dia memang tidak mengikuti kursus atau klas vokal. Belajar bernyanyi dari pengalaman sehari-hari. Mungkin ini akibat dari terlalu seringnya Cakka dimintain tolong  oleh sang kakak untuk menjadi vocal-guide setiap kakaknya berlatih sehari-hari, sehingga karakter vokal Cakka terbentuk dengan sendirinya. Selain menggemari band beraliran Japan-rock seperti L’arc~en~Ciel, Cakka juga senang melantunkan lagu-lagu style Guns n’ Roses, Simple Plan, Jagostu, Sheila on Seven, Altebridge, hingga nada-nada blues secara spontan.
Kuping anak kelas 2 SMP ini sudah menjadi terbiasa pada skala nada dari berbagai genre musik. Karena begitu banyak referensi musik yang dia dengar, dengan sendirinya mampu pula melakukan improvisasi spontan yang terbilang lumayan untuk anak seusianya.
Namun bila menyimak saat bernyanyi jangan berharap akan selalu mendengar vibrato pada setiap akhir nada panjang, bukan itu karakter yang dimiliknya.
 Cakka mahir menyanyi & bermain gitar. Dia menjadi lead Guitar dalam Super Idola Band (S.I.B). Kalau tidak salah sahabat ceweknya adalah Agni. Kakak Cakka bernama Elang Nuraga. Cakka ingin bermain musik karena melihat kakaknya yg hebat dalam melantunkan (lebih tepatnya sih memetik) senar gitar. Dari video yg ada katanya Cakka sama Mas Elang paling banyak berdebat soal ’Cewe' hihihi...ada ada aja yah..
selain manga drawing, Cakka juga hobby main basket, futsal, dan rubik. penggemar Cakka sering disebut C_luvers :) sekarang C_Luvers atau biasa disingkat Cls terdapat di seluruh Indonesia bahkan telah keluar negri
    Cakka tidak memiliki account facebook pribadi, ia hanya memiliki fp, dan ini real liat aja sendiri  Cakka

4 comments:

  1. Mulai dari Cakka di Idola Cilik dari awal sampai akhir aku selalu lihat, penampilannya kerennnn abiss...

    ReplyDelete